photo Untitled-1_zpsrwwqktlf.gif
News Update :

MUI Payakumbuh Serukan Umat Islam Qunut Nazilah Untuk Palestina

Wednesday 11 October 2023

PAYAKUMBUH-- Perang Palestina - Israel yang berlangsung beberapa hari belakangan telah menelan ribuan korban jiwa dari kedua belah pihak. Umat Islam di seluruh dunia pun menunjukkan simpati dan dukungan mereka untuk Palestina yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya.

MUI Kota Payakumbuh melalui Sekretaris Umum, Buya H Hannan Putra Lc MA turut mengajak umat Islam khususnya di Kota Payakumbuh untuk turut memberi dukungan bagi Palestina.

"Kita mengajak seluruh khatib untuk mempersiapkan materi tentang perjuangan kemerdekaan Palestina untuk disampaikan pada khutbah Jum'at besok," papar Buya Hannan dalam kajian dhuhanya, Kamis (12/10/2023) di Kantor Dakwah Al-Azhar Center Payakumbuh.

"Kita juga menyarankan agar masjid-masjid melaksanakan Qunut Nazilah untuk mendoakan muslimin di Palestina. Tata caranya juga sudah kita terangkan. Demikian juga referensi materi khutbah Jum'at bagi para khatib juga sudah kita sebarkan di media sosial," tambah beliau.

Disamping itu, dukungan untuk Palestina bisa dilakukan dengan menginfakkan harta melalui jalur-jalur resmi dan terpercaya. "Nabi SAW sabdakan, umat Islam seperti satu tubuh yang bila mana sakit salah satunya yang lain ikut merasakan. Perang, kehilangan harta, bahkan nyawa di Palestina sana, kita pun di sini turut merasakan keperihan mereka," pungkas beliau.

Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Young Muslim Generation 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.